Kominfo Akan Benahi Jasa Logistik

by adminlogistik
0 comment

Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika telah menyiapkan strategi lima tahun untuk jasa logistik dan layanan pengiriman barang. “Strateginya adalah mengedukasi semua perusahaan yang terlibat dalam penyediaan jasa dan logistik, jasa kurir service dan delivery service pos ini, untuk menerapkan teknologi terbaik yang bisa mempercepat,” ujar Direktur Pos Direktorat Jenderal PPI Kominfo, Ikhsan Baidirus.

Teknologi tersebut digunakan agar mendorong perusahaan penyedia jasa logistik menjamin akurasi, meningkatkan sistem tracking yang nantinya membawa keuntungan bagi masyarakat. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) nantinya akan mendukung semua pelayanan tersebut. Lalu, Bapak Ikhsan mengatakan bahwa pemerintah akan membuat suatu kebijakan yang mempermudah para pelaku bisnis, sehingga layanan pengiriman dapat dijalankan dengan lebih baik lagi. Layanan tersebut diharuskan untuk berjalan dengan revolusi industri 4.0 yang sudah serba digital. “Ketika kita berbicara kecepatan kualitas dan lain-lain, maka terjadi persaingan yang luar biasa semua harus kita besarkan, semua harus kita bantu, semua mau bersedia ikut berkompetisi dalam pemanfaatan segala teknologi,” ujar Bapak Ikhsan.

Tentunya, dengan memanfaatkan teknologi, pelacakan barang nantinya dapat dilakukan dengan geo-positioning, seperti halnya GPS dan face recognition. “Jadi, istilah pos dan delivery service, dan logistik itu semua blending jadi satu hal yang dimaksud adalah yang mendukung ekonomi digital, pada akhirnya ekonomi digital Indonesia akan maju bersama-sama dan semua sektor ikut menikmati itu,” ujar Bapak Ikhsan.

Related Posts

Leave a Comment